Wednesday, October 24, 2007

GET MARRIED!!

heheheh.. akhirnya waktu liburan panjang kemaren sempet jg nonton film ini hari Selasa lalu di PIM. itu jg dapet yg malem (20.40) karna keabisan sampe yg jam 18.00. mana nontonnya bareng orang2 'kampung'! ketawa ngikik ganggu ngga jelas selama film berlangsung!! KAMPUNG!!

anyways, gue nulis ini bukan karna pengen nyela orang2-kampung-ganggu-ngga-jelas-sok-asik itu. tapi pengen bahas filmnya ajah.. tapiii, tolong dimaafkan kalo nge-review-nya kurang bagus bahasa2nya. hehe..

sempet ketinggalan perkenalan di awal film karna beli minum di Hero. mana pas lari2 di escalator, kesandung pulak! Widi dengan bahagianya tertawa melihat gue meringis. "makasih ya Wid!"

isi ceritanya simple ko. simple ala sang sutradara, Hanung B. ngga beda kaya filmnya dia yg "Jomblo".

tentang persahabatan dari mereka masih kecil antara 3 orang cowo dan 1 orang cewe. Guntoro (Desta) yg Sarjana Komputer tapi pengen bangged jd Pelaut. Beni (Ringgo) lulusan Kursus Pertanian yg terobsesi pengen jadi Petinju. Eman (Aming) yang dipaksa jadi Santri oleh orangtuanya dan melarikan diri dari Pesantren karna pengen bgt jadi Politikus. Mae a.k.a Mae'munah (Nirina) lulusan Akademi Sekretaris yg ngga pengen jadi Sekretaris seperti yg diinginkan orangtuanya karna pengen bgt jadi Polwan.

semuanya akhirnya jadi pengangguran dan kerjaannya tiap hari nongkrong diatas pohon pinggir kali sambil main gaple dan dibawain kopi buatan Emaknya Mae untuk Bokapnya yang dicolong terus oleh Mae untuk diminum rame2 oleh mereka berempat.

sampe akhirnya konflik itu tiba. Emaknya Mae (Meriam Bellina) yang pusing ngeliat anaknya kerjaannya gitu2 aja ngasih usul ke Suaminya (H. Jaja Miharja) untuk nyari calon suami buwat Mae. semangatlah mereka kesana-kemari ngiterin kampung orang untuk nyariin calon suami untuk Mae.

dan Mae mau ngga mau nurutin kemauan orangtuanya untuk dijodohin. dan dia selalu ngasih 'Kode' ke temen2nya (diwakilin oleh Beni) mengibarkan Kain Merah kalo misalnya dia ngga suka. dan si Calon Suami ini akan dihadang oleh 3orang itu untuk dihajar sm mereka. dengan maksut supaya si Calon Suami ini kapok dan ngga jadi ngawinin Mae..

sampe datang satu pria, Rendy (Richard Kevin) yang nyamperin Mae. dan turns out, mereka langsung saling jatuh cinta pada pandangan pertama dan memberi 'Kode' untuk tidak menghajar si Rendy ini. sialnya, yg ditugaskan ngeliat 'Kode' itu hari itu bukan Beni seperti biasanya. melainkan Eman yg notabene buta warna!! jadilaaaah Rendy dihajar abis2an lagi oleh mereka bertiga dan menyebabkan Mae sedih, marah, ngambek dan mengira Rendy udah ngga mau lagi sm dia..

Mae mau cuek, Nyokapnya tiba2 sakit karna pusing ngeliat anaknya ngga laku2.. dan akhirnya Mae mutusin untuk 'memaksa' salah satu dari 3 pria itu untuk ngawinin dia.

akhirnya gimana?? makanya, NONTON!! huehueheheheh.. karna aseli, ngga nyesel deh..

ada juga beberapa adegan yg paling kocak bangged menurut gue.. salah satunya yg paling gue inget, dimana mereka berempat harus pergi ke Dukun yang dikasih denah yang ribeeeet bangged oleh Bapaknya Mae. pas mereka berhasil ngedapetin tempat si Dukun, eeeh ternyata itu tempat terletak dijalan besar dan ada bis lewat situ! hahahahhaak.. si Guntoro sampe bilang "ini denah taun Bokap lo taun berapa sih Mae?". hahahhahaak..

tapiiiiiiiiiii ada juga adegan yg GANGGU BGT menurut gue. adegan dimana waktu mereka berantem, kenapa HARUS ada 2Cewe dari Gank MOGE (temen2nya Rendy) harus ikutan berantem sama cowo2 yaaah?? ko kayanya 2Cewe itu SANGAR bangged yaaa.. dan ngga ber-prikemanusiaan aja kaliiii kalo cowo harus mukulin cewe, sesangar2nya itu cewe. iya ngga sih?? aseli, 2Cewe itu SOK JAGOAN bangged! salah bangged deh 2Cewe itu menurut gue..

but overall, that movie is such an entertaining movie for me.. yang awalnya gue pengen nonton karna mo liat Desta doank, jadi makin seneng karna semuanya mainnya bagus dan karakter mereka pas2 bangged! Nirina menurut gue emang paling cucok jadi peran2 kaya gitu. ngga terlalu 'Cantik' mukanya. dan bahasa2 mereka jg pas. Aming sih sedikit memaksa memperlihatkan bahwa dia 'Cowo Sejati' sih menurut gue, heuheuehuehue.. tapi, nice try Ming!! :) Ringgo sih, ya no doubt yaaa since gue jg seneng bgt sama dia. dan Desta, well HE ROCKS *as always*!! hihihi.. Meriam Bellina, H. Jaja Miharjanya juga, PAS!! Richard Kevinnya, guanteng!!

daaaaaaaaaaan, besok gue akan nonton film ini lagi sm Anak2 Citi plus Gadis dan temen2 kantornya.. yyaayyy!! hehehehehe.. abisan, lucu bangged!!



x.o.x.o

No comments: