Tuesday, September 16, 2008

Life.

it always breaks my heart when i see these kinda people (biarpun bukan ngga mungkin, dengan pekerjaan mereka sekarang, mereka malah jauuuuuuuuuuh lebih bahagia hidupnya daripada orang yang uangnya ngga abis-abis)..
  • homeless. ngga punya tempat tinggal, tidur di gerobak, halte, dibawah jembatan.
  • supir bis/mikrolet beserta keneknya. gue selalu miris ngeliat si kenek lagi ngitungin uang pendapatan mereka hari itu. yang mungkin aja belum sesuai setoran kan?
  • tukang jualan tahu goreng, kacang, mainan, dll di pinggir jalan waktu lampu merah. well, jajanan gitu hari gini siapa yang mau beli? di pinggir jalan pulak! tapi mereka teteup usaha ngejual.
  • tukang sapu jalanan. mereka digaji sangaaaaaaaaaatttttttttttttttttt rendah. more than we could've imagine!
  • cleaning service. ngebersihin gedung luasssss yang berlantai-lantai. ckckck, i don't think that's an easy job.
  • toilet boy/girl (is that how we call tukang-tukang bersihin toilet?). ngebersihin toilet yang notabene bekas orang. gue aja ngebayanginnya udah geli? but no word "jijik" for them thou.
  • tukang bangunan. disaat kita tertidur dengan pulas di atas kasur yang sangat nyaman, mereka malah kerja di tempat yang sangat beresiko.
  • tukang parkir. damn, gue suka mikir, apa yah yang ada di benak bapak-bapak itu saat ngeliat orang yang mobilnya mereka parkirin, masuk ke dalam restoran mewah dengan baju yang mungkin lebih mahal daripada gaji mereka?
  • pengamen. okelah, banyak bangged sekarang pengamen yang suka menipu (gue pernah ada didalem bis, liat pengamen anak kecil jalannya diseret karna kakinya yang satu buntung. i gave him money. trus lampu merah berikutnya, pengamen berbeda, anak kecil juga, tapi ko kakinya sama kaya gituuuuu? hmm..), but at least they tried. well, kecuali cowo-cowo yang cuman bisanya bilang "kita disini bukan mau malak, cuman minta kasihan dari kalian" sambil nunjukin luka yang ASELI boong, dengan tindikan dimana-mana, muke serem bangged. iiihh, nakutin tapi sebel..
  • buanyaaaaakkkkkkkkkkkk lagi contoh yang lainnya!
don't we all feel thankful for what we have now? biarpun (mungkin) ada yang pas-pasan, tapi kita masih sedikit lebih beruntung daripada mereka kan..

masih bisa merasakan nyamannya duduk di cubicle yang luas. masih bisa jalan-jalan dan nonton every once a week at least, masih bisa bela-beli barang-lucu-biarpun-kadang-ngga-penting. masih bisa tidur dikasur yang nyaman dengan semilir ac. masih, masih, dan masih lainnyaaaa..

dan yang gue sebel, i can't do anything about this! if i wish i have more money and power for this country, ehhehehehehe.. selalu pengen nangis gue kalo bahas-bahas tentang hal ini :'(

x.o.x.o

2 comments:

Tagor Ricardo said...

and then?
after we realize bout these fact of life..what should we do?
i dont think we shouldn't stop at that ("realize") point..shouldn't we?
love you Dum!

Anonymous said...

hehe, iya sayang. we shouldn't..
nanti, kita pasti nemu jalannya yah, ihihihi..

love ya too baby!