Wednesday, September 28, 2011

Leia and her milestone..

Up to this 8mos 5days of her age, Leia has grown up very fast and we as her parents are very happy! :D

Sekarang, dia lagi seneng2nya berdiri. Iyesh, masih baru 8 bulan Nakkk.. Tadi pagi malah pas di taro di box, as usual mulai ngeraih2 pinggir atas box untuk berdiri. Saat udah berhasil, dia lepas satu tangan, jadi pegangan yang tangan kanan aja. At one moment, ada satu detik dia ngelepas tangan kanannya juga!!! Gue sama cus Lilis-nya super kaget, hhhhhhhh.. Gue teriak ”Leia, jangan lepas tangan!”, macam dia ngerti, hahaha.. Setelah dia pegangan lagi dengan tangan kanannya, gue yang masih deg2an, langsung ngomong bilang ke dia ”pelan2 Sayang milestone-nya, Mama terkaget2 iniiii” :))

At one time on weekend, saat dia lagi berdiri di boxnya, cus Lilis naro bola di ujung satunya box (ya gitulah, pasti pada ngerti kan :p), dia melangkah dong untuk ngambil box itu. Di video-in tentyuuu.. Jadi sekarang, berdiri dan melangkah adalah hobby-nya Leia.

Merangkak juga, tapi sepertinya dia lebih seneng berdiri dan melangkah T_T Cuman, gue teteup merangsang dia untuk merangkak, walaupun ngga sering karna dia ngga suka, tetep harus, itu yang gue tekankan ke cus.

Bangga? Jelas. Who doesn’t? Dia tumbuh gigi sejak usia 4.5 bulan. Tumbuh sebijik dulu di bagian bawah, lucukk! Hihihihi.. Makin lama, numbuh sebelahnya lagi, ngga lama bagian atas. Sekarang confirm 2 bawah, 6 atas depan. Dan lagi superrrrrrr, i mean, superrrr cranky karna bagian bawah ujung juga lagi numbuh. Kecian, marah2 muluk, semua di gigit2. Tangan gue udah luka2 sampe memar karna dia ngegigit ngga pelan T_T

Makanya juga sekarang dia ada sesi makan biskuit tanpa harus di hancurin. Wong dia giginya udah ada, jadi dia udah belajar ngunyah dan megang biskuit. Udah pinter juga masukin biskuit itu ke mulutnya. Yah, semacam BLW training deh, bedanya ini hanya pake biskuit (eh, apa sama aja? Hehehe..).

Dari awal juga gue ngga pernah mau ngasih Leia pacifier. Jadi saat dia 3 bulan di masa dimana dia seneng masukin semua benda ke mulutnya, gue kasih dia teether. Dan konon katanya teether yang selalu kita simpen di kulkas, dinginnya itu yang salah satu berfungsi merangsang agar gigi cepet tumbuh. Trus tips2 juga dari tante gue, sejak 3 bulanan juga, gue sering ngolesin kunyit ke gusi Leia. Itu fungsinya mencegah demam saat mulai tumbuh gigi, dan terbukti ;)

Di bulan ke 6.5 kemaren, dia mulai suka ngegeleng2 kepala, hihihihi.. Makin kesini, makin heboh kalo geleng2 kepala, asli kocak! :)) Jadi sekarang udah tau main, kalo dibilang ”geleng2nya mana Leia?”, dia akan menggerakan kepalanya dengan cepat, hihihihi.. Kadang gue mikir, ini anak ngga pusing apa ya geleng2 kepala muluk (bahkan tanpa disuruh), huehuehuehe..

Lalu udah mulai nengok setiap di panggil itu juga sejak mau 6 bulan. Kalo untuk pinter duduk sih, dari 5 bulan walau masih yang di pancing dengan dia menggenggam tangan kita lalu dia usaha ngangket badannya sendiri. Jadi saat dia hari pertama makan, posisinya udah duduk. Makin solid sejak usia 6.5 bulan, udah hap duduk sendiri :D

Kalo cerewet mah, dari bulan kedua juga udah sering humming2 kecil gitu. Sekarang? Behh, cerewet ”tatatata”, ”papapapap” terus. Plus suka ”uhh” sambil sok2 ngebentak gitu kalo lagi kesel, hihihihihi.. Gue selalu ingetin ”Leia, jangan galak2 napa sik, nanti Mama ada lawannya”, eh dia malah ”uuhhhh” lagi sambil ngehempasin badannya, hiahaihaha..

Tiap kita sampe rumah, dia senyum2 trus langsung teriak! As in, teriak
kenceng, hihi.. Kegirangan dia orangtua-nya pulang, jadi heboh sendiri. Trus kalo ngga langsung di gendong, marah!! Like, literally. Hihihiih.. Jadi pokoknya begitu dia udah liat muka gue, gue harus cepet2 cuci tangan dan gendong dia, kalo ngga behhh, kena marah gue sama dia, hihihihi..

Life’s been sooo amazing since Leia came to our life. Everyday we watch her grow, and always surprise and amazed by her milestone. Rasanya ko ya baru kemaren dia masih anteng2, sekarang mah kalo di gendong udah gerak2 heboh sampe yang gendong pegel sendiri T_T


xoxo

No comments: