Tuesday, October 25, 2011

Leia dan anting2

Read this: http://ourfairies.blogspot.com/2005/01/kenapa-arwen-tidak-memakai-anting.html (such nice article, ijin copy link ya :))

Hubby and I exactly got the same reason why we haven’t give Leia an earings from the day she was born.

Gue personaly, kurang suka bayi pake anting, idk why, heuheuhe.. Dan
memang orangtua gue pun dulu begitu. Tiga2nya anak perempuannya ngga
dipakein anting waktu masih bayi, dan gue di tindik itu saat SD, itupun karna gue yang minta sendiri karna iri liat perempuan2 seusianya sudah bergiwang :p Turns out, di tindik pas udah usia 8 tahunan ngga sakit koooo.. Aslik deh! :D

Nah waktu lagi hamil dan gue brought up the conversation to Hubby regarding this, belum gue kasih tau alesan gue, beliau sudah bilang duluan “let her made the decision kapan dia pengen make anting2, biarin itu jadi hak dia sebagai manusia..”. Persis banget seperti artikel itu jawaban Pak Suami :)

Trus waktu gue bilang kekhawatiran gue akan omongan a.k.a kicauan orang2 sekitar yang pastiiiiii akan banyak bertanya kenapa ngga di pakein anting langsung, Hubby said again “why bother?”, hihihihi.. Bener banget!! Iyes, why bother? People can give comments as much as they like, but it’s still up to us as her parents to decide.

Dan dugaan gue tepat, sehari setelah lahir pun sudah banyak pertanyaan2 dan komentar2 mengenai Leia dan anting2, hihihi.. Dan masih berlanjut sampai sekarang, zzzzzzz.. Basi!!

“ko ngga langsung dipakein anting sih? Nanti sakit lho di tindik pas udah gede“

Dan tiap gue jawab dengan "iya, nanti aja terserah Leia mau pake anting kapan“, pasti selalu ditimpalin lagi dengan "nanti ngga ketauan lho anaknya laki apa cewe“.

HELLOOOOOOO???!!!!!!!!!!!!!!

Paliiiiiiing males jawabin pertanyaan/komentar macem begini. Kalo mau
kasarnya, masih kurang apa itu anak gue, gue pakein hair band, hair clip, baju warna-warni, colorful shoes, DRESS tiap hari! Kurang??!!! Ha? Ha? Ha?!! *emosi*

*kalem lagi* Kalo udah begini, kerjaan Tagor deh nenangin.. Ngga usah
ditanggepin, ngapain di pikirin, cuekin aja, itu udah kalimat2 sakti dia untuk bikin gue loosen up lagi, hihihiih..

Bener, kadang emang harus dicuekin omongan2 orang sotoy macem begitu, tapi kenapa ya sebagai ibu ko ya kadang sulit untuk nyuekin (or is it just me?).. Especially yang ngomong masih keluarga deket -______-

Ya anyway, anting ini harusnya bukan jadi masalah yang besar, hanya masalah pilihan setiap orangtua aja. Jadi, biarkanlah kita sebagai orangtua yang keren *tsahhh* membiarkan anaknya punya pilihan sendiri terhadap dirinya (gue juga ga pernah ko ributin cara situ situ situ ngurus anak :p). Toh, bukan situ yang rugi kan? :D

Toodless!


Xoxo

No comments: