Thursday, November 17, 2011

my ASI booster!

Gue bukan mau sombong, tp puji Tuhan selama 6 bulan itu ASI gue selalu konsisten derasnya. Setiap pumping bisa dapet 250-300ml, jd total bawa pulang bisa 5 botol. Hampir seimbang yang dihabiskan Leia setiap harinya. Kalo gue pulang cepet dan bisa ngejer breastfeed dia sebelum bobok, dia ngabisin 6 botol. Kalau gue pulang telat (dan gue akan lanjutin pumping lg dirumah), 7 botol.

How do I manage my ASI?

Rahasianya ada di resep jaman dulu Opung dan Mama-kuuu.. Dari awal gue lahir, mereka udah rajin bikinin gue sop. Tiap hari! Dan gue diliatin ngabisin sop itu glek, glek, glek! Hooh, gue minum tuh sop, bukan cuman dijadiin lauk. Harus diminum!

Dicampur dengan ...daun Bangun2. Mungkin kalo orang Batak ada yang baca blog ini, mungkin ada yang tau daun itu. Tapi gue ngga! Hahahah.. Gue tau tu daun ya baru saat dikasih oleh mereka.

Daun yang kata Opung gue hanya ada di Siantar itu memang berkhasiat bikin ASI deres! Leia kalo breastfeed langsung aja suka klenger sangking ngga bisa nahan deresnya, jd cranky sendiri deh, hihhi..

Jd tiap beberapa jam, harus bgt gue minum itu sama nyokap gue.

Dicampur dengan bumbu buatan orang Batak sana bah! :p namanya Siralada. Itu bumbu juga katanya (dan terbukti) bisa bikin deres dan banyak vitaminnya seperti daun Bangun2. ASI gue bisa tetep berwana kekuningan (why it sound nasty ya, hahahah..) Dan kentel karena boosters indyang..

But above all, it's all in your mind.. Cliche (bener gini ngga sik nulisnya?) But so true!!

So always be happy ya Mamas! :)


Xoxo

No comments: