Wednesday, November 21, 2007

Public Transportation

tiap hari, dari Senin sampe Jumat, i always take public transportation from my house in Duren Sawit (East Jkt) to my office in Barito (South Jkt).

daaaaaaaan, tiap pagi juga gue selalu merasa tersiksa dan ketakutan karna POLUSI dan betapa mengerikannya para supir2 bus itu waktu ngebawa busnya. kayanya tuh ya, dia bawa bus kosong gituh.. ugal2an bangged dah! terutama bus2 yang dari terminal Blok M ke kantor gue yang notabene cuman 5 menit!! tapi gue selalu berasa 5 jam berada di dalem bus itu. karna selalu ketakutan cin..

kalo dari rumah gue ke Kp. Melayu sih gue naik mikrolet 31 (angkot kecil model Kijang gitu) yang masih beradab karna mereka jalurnya lewat kompleks rumah. dan kalo dari Kp. Melayu ke terminal Blok M, gue naik bus *super* gede (921) yang masih mayaaan beradab juga karna berat mungkin ya bus itu kalo dibawa ngebut (walopun kadang masih suka ada yang teteup kekeuh ngebut2an)..

gue ngerti, penghasilan supir2 bus itu ngga tentu. hanya didapetin dari apakah mereka bisa memenuhi target yang udah ditentukan oleh si empu-nya angkot tiap hari apa ngga. dan karna itu pulak, mereka akhirnya bisa seenaknya aja ngebut2an saling kejar-mengejar untuk dapetin penumpang tanpa mikirin keselamatan penumpang.

apa ngga ada ya solusi pemerintah buwat para supir2 bus itu? gue kasiaaaaaaaaaan bgt sama mereka.. tapi juga ngga tahan dengan ugal2annya mereka tiap hari euy.. tiap hari didalem bus menuju kantor dari terminal Blok M, gue selalu komat-kamit berdoa, mudah2an gue bisa selamat nyampe kantor, heuheuheuhe..

tapiiiiiiiiiii again, gimanapun juga, para angkot2 dan supir2 itulah yang yang menjadi pengantar setia gue menuju kantor :D



x.o.x.o

No comments: